Seperti Apa Makanan Bayi Yang Sehat?

Bubur merupakan makanan yang paling sering diberikan sebagai makanan pendamping bayi. Selain praktis, bubur juga memiliki tekstur mudah dicerna sehingga cocok bagi bayi. Oleh sebab itu, tidak heran jika banyak pihak yang jual bubur bayi dalam kemasan seperti yang lazim ditemukan di pasaran saat ini.

Memilih Makanan Kemasan Berkualitas Terbaik

Makanan bayi dalam kemasan seperti bubur instan sering menjadi pilihan karena selain hemat waktu, bubur siap saji memiliki harga cukup terjangkau. Namun, meski demikian ada baiknya bagi para orang tua selalu berhati-hati dalam memilih bubur siap saji khusus bayi. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, berikut beberapa tips yang perlu Anda ketahui.

  1. Memenuhi standar kesehatan

Pastikan memilih produk makanan yang sudah memenuhi berbagai syarat kesehatan. Jika memungkinkan pilihlah produk lokal karena memiliki label Bahasa Indonesia serta sudah dijamin kehalalannya. Pastikan juga produk tersebut memiliki tanggal kadaluwarsa, cara penyajian, serta cara penyimpanan. Dengan begitu, produk tersebut akan lebih aman dikonsumsi.

  1. Hindari pemanis serta bahan tambahan lainnya

Karena untuk bayi maka Anda perlu meneliti kandungan yang dimilikinya. Hindari produk dengan kandungan garam, gula, serta bahan tambahan lain seperti pewarna dan perasa buatan berlebihan. Selain itu, perhatikan jika ada bahan yang beresiko mengakibatkan alergi pada bayi.

  1. Pilih yang mengandung zat besi

Zat besi sangat penting untuk menunjang perkembangan otak serta saraf motorik anak. Oleh sebab itu, pastikan bubur instan yang dibeli mengandung berbagai nutrisi penting terutama zat besi. Kandungan zat besi biasanya banyak terdapat di berbagai produk hewani terutama daging serta sereal.

  1. Pilih yang mengandung sayur

Saat ini sudah banyak produk makanan bayi kemasan dengan vitamin tambahan serta berbagai sayur agar meningkatkan nilai gizinya. Anda bisa memilih produk tersebut untuk melengkapi kebutuhan sayur dan buah anak jika memang diperlukan.

  1. Segera habiskan setelah kemasan dibuka

Bubur bayi memang sebaiknya segera dihabiskan setelah dibuka. Idealnya produk tersebut harus habis setelah 1-2 hari. Oleh sebab itu, ada baiknya untuk memilih produk makanan bayi dalam kemasan kecil agar bisa disimpan lebih lama.

  1. Memisahkan makanan

Agar tidak mubazir, Anda bisa memisahkan bubur tersebut ke dalam wadah berbeda sebelum diberikan ke bayi kemudian bisa disimpan di lemari es selama beberapa saat. Cara ini akan membuat makanan jadi tidak terbuang sia-sia jika si bayi hanya makan sedikit.

Perlu diketahui selain membeli makanan, orang tua juga perlu membeli perlengkapan makanan yang cocok. Untuk beli perlengkapan bayi tersebut, Anda bisa membelinya secara online di Orami.co.id. Situs yang khusus menjual berbagai produk serta perlengkapan ibu dan bayi ini sudah terkenal selalu memberikan produk-produk berkualitas dengan harga terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *